Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Bakal Bentuk Tim Evaluasi Program dan Kegiatan OPD

  • 06 Februari 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim untuk melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (SKPD).

'Kami sangat membutuhkan pembentukan tim untuk melakukan beberapa hal yang terkait dengan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas,' ujar Arton saat ditemui Borneonews di ruang kerjannya, Senin (6/2/2017).

Menurut dia, pembentukan tim evaluasi setelah dilakukan koordinasi dengan seluruh SKPD bahwa APBD perlu dicermati. Disamping itu, juga dari hasil penilaian laporan akuntablilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) yang dilakukan oleh Kemetrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reormasi Birokrasi

Ia menjelaskan, awal 2017 ini akan melakukan evaluasi dan verifikasi terkait program dan kegiatan SKPD. Tidak menutup kemungkinan banyak kegiatan-kegiatan yang tidak lagi sesuai kondisi dan kebutuhan didaerah. 'Terutama banyak prpgram-program dan kegiatan-kegiatan yang mungkin ada terjadi tumpang tindih. Mungkin saja banyak kegiatan yang tujuannya sama, namun kegiatannya berbeda-beda. Kalau begitu kan terjadi pemborosan keuangan negara, ini yang tidak mungkin kita biarkan,' tegas dia.

Dia menambahkan, pada 2015 kinerja Kabupaten Gumas dari hasil penilaian Kemenpan-RB mendapat C dan pada 2016 mendapat CC.'Artinya ada kenaikan, kita berharap tahun 2017 kita bisa meningkat mendapat nilai B,' punksanya. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru