Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Jabiren Raya Lakukan Persiapan Antisipasi Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 07 Februari 2017 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jajaran Polsek Jabiren Raya melakukan persiapan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun ini. Kapolsek Jabiren Raya Ipda Junedinoto mengatakan dalam melakukan kegiatan tersebut pihaknya melakukan pengecekan lapangan terkait dengan kesiapan fungsi kanal dan embung yang dibangun untuk mencegah karhutla di wilayah Jabiren Raya.

"Luasan wilayah Kecamatan Jabiren Raya didominasi lahan gambut dan menjadi daerah yang sangat rawan Karhutla pada musim kemarau," kata dia saat ditemui Borneonews di Mapolsek Jabiren Raya, Selasa (7/2/2017).

Ia berharap kanal dan embung yang ada di Kecamatan Jabiren Raya ini bisa berfungsi dengan baik. Sehingga jika terjadi Karhutla bisa ditanggulangi dengan cepat.

Ditemui terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau Salahudin mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah persiapan menangani karhutla tersebut. "Penanganan 2016 menjadi sampel dalam rangka tindakan preventif dan penganggaran," katanya.

Menurut Salahudin, wilayah Kabupaten Pulang Pisau dipandang lebih kontekstual dibanding beberapa daerah lain. Pada tahun 2017 ini, beberapa kecamatan sudah menjalin kemitraan yang sudah terjalin kerjasamanya sejak 2016 yakni Polsek, Koramil dan aparat kecamatan.

"Kalau mengandalkan posko kabupaten terbatas kemampuan kita, dan harapan kita 2017 ini kecamatan bisa melakukan terobosan dengan kemitraan yang ada di kecamatannya masing-masing," harapnya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru