Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buruh yang Mogok Makan Pindah ke Rumah DP SBSI Kalteng

  • Oleh Roni Sahala
  • 08 Februari 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Buruh yang menggelar aksi mogok makan menghentikan aksi menginap di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng. Namun mereka mengancam akan melakukan aksi yang besar jika ada pihak yang ingkar, Rabu (8/2/2017)

Para buruh sementara ditampung di rumah pribadi Dewan Pertimbangan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Jasa Tarigan. Mereka diangkut dengan menggunakan angkutan kota dan mobil Ketua Koordinator Wilayah SBSI Kalteng Hatir Sata Tarigan.

"Kan ini sudah sepakat jadi kita minta kawan-kawan untuk menginap sementara di rumah pak Jasa. Kecuali kalau kesepakatan ini diingkari," kata Hatir ditengah para buruh.

Hatir menjelaskan, setelah melalui perundingan yang cukup alot akhirnya perusahaan bersedia membayar 70 persen hak buruh dari nilai yang telah diamanatkan undang-undang. Sementara itu poin kesepakatan bersama sedang disusun untuk ditandatangani.

Buruh yang menggelar aksi mogok makan berasal dari dua anak perusahaan Makin Grup, yakni PT Sari Inti Sawit Kahuripan (SISK) dan PT Multi Sawit Kahuripan (MSK). Mereka menutut pembayaran pesangon. (RONI SAHALA/B-8)

Berita Terbaru