Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paslon Diminta Hindari Memainkan Isu SARA

  • 10 Februari 2017 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Pria Premos mengimbau para pasangan calon (paslon) Pilkada Kobar 2017 menghindari kampanye berbau suku, agama, dan ras (SARA).

"Kepada semua pihak termasuk terhadap calon kepala daerah, timses, tim pendukung diharapkan melakukan penyampaian informasi yang tidak membuat keruh situasi, dengan tidak melibatkan isu SARA," imbau Pria Premos, Jumat (10/2/2017).

Dia meminta paslon dan timnya menyampaikan komunikasi yang lebih mengedepankan prestasi atau program-program yang direncanakan.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak terprovokasi pernyataan-pernyataan berbau SARA, termasuk unggahan lewat media sosial. Premos menekankan hal ini khususnya pada masyarakat Kabupaten Kobar.

"Hendaklah jangan melakukan upaya provokasi, pengkondisian yang menimbulkan suasana konflik di masyarakat. Kemudian masyarakat tidak mudah terprovokasi," ujarnya

Menurutnya, jika sudah ada pernyataan yang terlanjur tersebar, masyarakat diminta menginformasikan kejadian kepada Kepolisian. Hal ini, diperlukan agar polisi bisa mengklarifikasi dan mengantisipasi perbuatan pelanggaran hukum yang meluas. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru