Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sungai Perlu Desak Pemkab Seruyan Tempatkan Tenaga Kesehatan

  • Oleh Parnen
  • 13 Februari 2017 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir, mendesak Pemkab Seruyan segera menempatkan seorang tenaga kesehatan di desa mereka.

"Sudah hampir tujuh bulan ini kami kesulitan berobat karena tenaga kesehatan di desa kami tidak ada. Sebab kalau harus menuju Kuala Pembuang, kami kerap terbentur biaya perjalanan. Tahu sendiri, desa kami masih tertinggal di Seruyan Hilir," kata Udin, warga Desa Sungai Perlu, di Kuala Pembuang, Senin (13/2/2017).

Udin maupun sesama warga di desanya yang huni sebanyak 33 kepala keluarga sangat berharap apa yang menjadi kesulitan mereka saat ini di bidang kesehatan bisa menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah.

Kebutuhan bisa memperoleh layanan kesehatan yang cepat dan mudah bagi semua warga desa manapun yang jauh dari jangkauan akses pelayanan kesehatan pemerintah, sudah pasti menjadi kebutuhan dasar yang wajib terpenuhi dan bisa rasakan oleh warga desa yang membutuhkan.

"Selama ini jika ada warga yang sakit, hanya bisa diobati semampunya oleh keluarga. Tanpa bisa memeriksakan jenis penyakit apa yang diderita. Kalau ada tersedia tenaga kesehatan di desa kami, sedikit banyak kami akan merasa terbantu," katanya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru