Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disparpora Murung Raya tidak Memiliki Dana untuk Perbaiki Kerusakan Taman Kota

  • Oleh Supri Adi
  • 13 Februari 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kerusakan beberapa fasilitas wisata di lokasi Taman Kota Puruk Cahu yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Seberang menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Murung Raya (Mura), Regita bukan atas kelalaian mereka.

Saat dikonfirmasi, Kepala Disparpora Kabupaten Mura, Regita mengatakan pihaknya tidak bisa menangani kerusakan di lokasi tersebut karena adanya pemotongan anggaran pada triwulan terakhir tahun 2016 lalu.

"Anggaran kita tidak tersedia untuk memperbaiki kerusakan fasilitas wisata akibat adanya pemotongan anggaran beberapa waktu lalu, seperti untuk memperbaiki perahu berbentuk binatang tersebut," ungkap Regita saat ditemui Borneonews di kantornya, beberapa saat lalu.

Untuk memperbaiki perahu, lanjut dia, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit dan harus dibawa ke Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). "Perahu itu terbuat jadi bahan fiberglass dan di Kota Puruk Cahu sendiri tidak ada yang bisa memperbaiki. Dari laporan yang saya terima sampai rusaknya beberapa fasilitas wisata di tempat tersebut karena ulah tangan jahil yang entah siapa orangnya," terang dia.

Diberitakan sebelumnya, lokasi wisata taman kota itu yang mulai beroperasi sejak awal 2016 lalu, tidak sampai setahun beberapa fasilitas pendukungnya rusak. Akibatnya, tidak ada lagi pengunjung yang mau datang ke Taman Kota itu. (SUPRI ADI/B-8)

Berita Terbaru