Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara: Cegah Karhutla melalui Peningkatan Sosialisasi kepada Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Februari 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Guna mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Sukamara kapolres setempat AKBP Rade Mangaraja Sinambela meminta anggota Polsek Sukamara terutama Babinkamtibmas selalu mengingatkan warga di wilayah binaannya tidak melakukan tindakan membakar lahan.

'Kejadian kebakaran saat ini sudah mulai terjadi di beberapa wilayah yang ada di Kalimantan Tengah, untuk itu agar kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah kita maka perlu pencegahan sedini mungkin,' pesan Rade saat berkunjung ke Polsek Sukamara, Selasa (14/2/2017).

Menurutnya, sosialisasi adalah cara yang paling andal dilakukan saat ini untuk mencegah terjadinya Karhutla karena dengan kegiatan itu bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat tidak melakukan kegiatan tersebut.

'Adanya larangan membakar harus kita gelorakan ke masyarakat agar mereka lebih memahami bahwa membakar lahan dan hutan adalah perbuatan yang dilarang pemerintah dan pelaku akan ditindak tegas oleh kepolisian sesuai dengan aturan yang berlaku,' tegasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru