Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korem 102/ Pjg Terima Laporan Target Tanam Jagung 100 Ribu Hektar di Kalteng dari Menteri Pertanian

  • Oleh Parnen
  • 15 Februari 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kerjasama antara TNI Angkatan Darat bersama Kementerian Pertanian yang sudah berjalan hampir 2,5 tahun terakhir terus ditindaklanjuti oleh Komando Resor Militer (Korem) 102/ Panju Panjung (Pjg) di lapangan.

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika, menyampaikan, Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman meminta target program tanam jagung di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan di daerah seluas 100 ribu hektare.

"Dari hasil pertemuan kita dengan Gubernur turut diikuti oleh dinas pertanian saat rapat bersama yang dilaksanakan belum lama ini di Palangka Raya, baru diperoleh data luasan rencana penanaman jagung 13.500 hektare," kata Naudi di Kuala Pembuang, Selasa (15/2/2017).

Karena itu, pihaknya nanti juga akan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan perkebunan untuk merealisasi target tersebut.

"Itu nanti akan dibuka juga lahan di lokasi perkebunan untuk tanam jagung," ujarnya.

Kepada seluruh Kodim dan Danramil yang berada di bawah nauangan Korem 102/Pjg diminta memantau dan memasilitasi program pemerintah di bidang pertanian agar berjalan lancar.

"Pihak kementerian juga akan turut mendorong program tanam jagung ini," pungkasnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru