Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan Mendominasi Usulan Musrenbang di Hulu Sungai Barito

  • Oleh Supri Adi
  • 16 Februari 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Usulan perbaikan maupun pembuatan badan jalan masih mendominasi pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di hulu Sungai Barito yang dihadiri Wakil Bupati Murung Raya, Darmaji.

Darmaji mengaku baru saja melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sumber Barito dan Kecamatan Uut Murung. "Di Sumber Barito, mulai dari Desa Tangohan sampai Desa Telok Jolo dan 1 Milyar 1 Desa langsung diklopkan untuk pembuatan jalan tembus menuju Pantai Laga," ungkapnya.

Menurut Darmaji, masyarakat di kecamatan tersebut sangat menginginkan adanya pembangunan infrastruktur berupa jalan tembus lewat darat diwilayah desa mereka seperti apa yang ada di Kecamatan Permata Intan sekarang.

Darmaji juga menyampaikan berdasar dari apa yang dirinya tangkap untuk kegiatan Musrenbang di Kecamatan Uut Murung, masalah penggunaan jalan perusahaan sebagai penghubung antar desa masih dalam tahap perumusan.

"Karena jalan yang digunakan itu milik perusahaan, jadi tidak bisa anggaran daerah digunakan untuk perbaikan jalan itu. Masih dalam tahap perumusan apakah nanti Pemda Mura shering dengan perusahan atau apa," tambahnya. (SUPRI ADI/B-6)

Berita Terbaru