Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Dukung Kelanjutan Pembangunan Lapas Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Februari 2017 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan pemkab akan mendukung lanjutan pembangunan lapas di Dusun Terantang, Desa Natai Sedawak, yang akan laksanakan tahun ini.

'Diusahakan tahun ini pembangunan lapas selesai. Sehingga di tahun 2018 nanti sudah bisa operasional," kata Ahmad Dirman, Jumat (17/2/2017).

Menurut Dirman, keberadaan lapas ini tetunya akan memudahkan masyarakat di Kabupaten Sukamara untuk menjenguk kerabatnya yang bermasalah dengan hukum. Apalagi, selama ini warga binaan pemasyarakatan (WBP) Sukamara dititpkan  di Lapas Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun.

'Namun untuk melanjutkan pembangunan, pihak terkait terlebih dahulu mengurus beberapa berkas ke pemerintah pusat. Sehingga pelaksanaan pembanguan bisa berjalan dengan lancar,' kata dia.

Ahmad Dirman menyatakan sangat mengapresiasi program tersebut karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Apalagi bangunannya sudah mulai berdiri, dan saat ini tinggal melanjutkan.

'Apabila pembangunan sudah selesai maka tahanan titipan di Pangkalan Bun bisa dialihkan ke Sukamara,' kata Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru