Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yayasan BOS Jemput 2 Orangutan dari Barsel untuk Direhabilitasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Februari 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah menyita dua orangutan jantan dan betina dari rumah salah seorang warga di Jalan Pelita Raya, Buntok, Kabupaten Barsel. Orangutan yang diperkirakan berusia 3 tahun itu kemudian diserahkan ke Yayasan BOS Nyaru Menteng untuk direhabilitasi.

"Orangutan ini disita oleh petugas BKSDA SKW II, atau yang membawahi Barito, kemarin (Jumat). Kemudian dibawa ke Palangka Raya dan sampai sore kemarin," kata Koordinator Komunikasi dan Edukasi Yayasan BOS Nyaru Menteng, Monterado Fridman kepada wartawan di kantor BKSDA Kalteng, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Sabtu (18/2/2017). "Tapi kita belum mengetahui siapa warga yang sempat memelihara ini," imbuhnya.

Monterado menduga, satu orangutan di antaranya yakni berjenis kelamin jantan sudah lama dipelihara. Sebab, orangutan tersebut sudah sangat jinak. Bahkan sudah familiar dengan manusia. Sedangkan jenis kelamin betina masih agresif. Sehingga diduga untuk yang betina baru saja dipelihara.

"Dua orangutan ini akan dititipkan ke BOS Nyaru Menteng untuk direhabilitasi. Sepanjang awal 2017, sudah ada tiga yang masuk untuk direhab," tuntas Agung, sapaan akrab Monterado. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru