Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terungkapnya Warga Barsel Pelihara 2 Orangutan Saat Pencoblosan Pilada

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Februari 2017 - 15:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terungkapnya dua orangutan yang dipelihara warga di Jalan Pelita Raya, Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) setelah ada warga yang mengetahui hal itu saat proses pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Rabu (15/2/2017).

"Ketahuannya pada saat Pilkada Barsel. Jadi warga mengetahui orangutan itu dipelihara warga di belakang kafe LA, Jalan Pelita," kata Koordinator Komunikasi dan Edukasi Yayasan BOS Nyaru Menteng, Monterado Fridman kepada wartawan kantor BKSDA Kalteng, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Sabtu (18/2/2017).

Kemudian, warga yang tidak diketahui identitasnya itu mengirimkan foto orangutan yang dipelihara tersebut ke Yayasan BOS Nyaru Menteng. Dia juga meminta Yayasan BOS untuk menindaklanjutinya.

"Kemudian kami Yayasan BOS melakukan koordinasi dengan BKSDA. Terus BKSDA menurunkan SPORC (Satuan Polisi Kehutanana Reaksi Cepat) untuk melakukan penyelidikan," bebernya.

Selanjutnya, petugas BKSDA melakukan penyitaan orangutan berjenis kelamin jantan dan betina dengan usia sekitar 3 tahun itu pada Jumat (17/2/2017). Orangutan tersebut lalu dibawa ke kantor BKSDA Kalteng, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya. Pada Sabtu (18/2/2017) pagi tadi, orangutan diserahkan ke Yayasan BOS Nyaru Menteng untuk direhabilitasi. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru