Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Razak Tak Mau Jemawa Meskipun Erat Unggul Pilkada Barsel

  • Oleh Roni Sahala
  • 19 Februari 2017 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) H Abdul Razak tak mau jemawa atas hasil pemilihan kepala daerah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), di mana pasangan Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir (Erat) yang diusung partainya mengungguli pasangan lain dalam raihan suara.

"Seperti kita ketahui bersama, pasangan yang kita usung unggul. Memang, ini belum final masih nenunggu rapat pleno, tapi hasilnya biasanya tak berbeda jauh," kata Abdul Razak di Aula DPD Golkar Kalteng, Jalan Imam Bonjol Palangka Raya, Minggu (19/2/2017).

Razak menyatakan tak ingin ber-eforia berlebihan atas hasil yang ditunjukkan di website resmi KPU. Karena hal itu bisa membuat terlena dan mempermudah pergerakan pihak-pihak yang ingin mengacaukan kemenangan Erat.

Untuk itu, ucap Razak, pihaknya bersama tim pemenangan tetap akan mengawal rekapitulasi manual yang dilakukan KPU setempat sampai dengan rapat pleno. Hal ini untuk memastikan tak ada perubahan data.

Hasil rekapitulasi 100 persen menunjukkan, Erat dengan nomor pemilihan 2 meraih 51,38 persen atau 37.440 suara. Sementara rivalnya, M Farid Yusran-Sukanto (Faris) meraup 48,62 persen atau 35.432 suara. (RONI SAHALA/B-5)

Berita Terbaru