Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penentuan TPS Unik Desa Pasir Panjang Diumumkan Rabu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Februari 2017 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Siap-siap, ada empat nominasi dari 22 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Pasir Panjang, Kabupaten Kotawaringin Barat, yang dianggap paling unik dalam pelaksanaan Pilkada Kobar, Rabu (15/2/2017).

Kepala Desa Pasir Panjang Tamel Otoi, menjelaskan, penilaian empat nominasi TPS unik itu melibatkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasir Panjang. Dari empat nominasi itu, tim penilai akan kembali menggelar rapat untuk menentukan TPS terunik.

"Diperkirakan Rabu (22/2/2017) keputusan TPS terunik sudah bisa diputuskan. Namun TPS mana saja, mohon maaf belum bisa kami sampaikan. Biar ada kejutan," ujar Tamel, Senin (20/2/2017).

Ia kemudian menjelaskan tujuan memberikan tantangan kepada para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Pasir Panjang untuk membuat TPS seunik mungkin.

"Agar suasana di TPS, tempat masyarakat memberikan suara dalam Pilkada Kobar tidak terkesan monoton dan membosankan. Ini juga sebagai upaya kami untuk meningkatkan angka partisipasi warga dalam memberikan suaranya dalam Pilkada Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru