Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPKAD Pulang Pisau akan Remajakan Data PBB

  • Oleh James Donny
  • 24 Februari 2017 - 08:48 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisaun - Pada 2017 ini Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (BPPKAD) Kabupaten Pulang Pisau akan meremajakan pajak bumi dan bangunan (PBB) dan akan melakukan pendataan ulang.

"Kita mengharapkan para kepala desa membantu petugas dari BPPKAD untuk mendata semua warga dan nanti akan ada upah honor pendataan," kata Kepala BPPKAD Pulang Pisau, Toni Harisinta.

Menurutnya kepala desa memiliki peranan untuk menggiatkan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB). Pengelolaan PBB saat ini dikelola pemerintah kabupaten bisa berjalan asalkan semua perangkat mulai dari camat, lurah dan kadesnya bisa betul-betul bekerja sama mendata masyarakatnya.

Selain mengutamakan pendataan yang valid juga harus dilaksanakan dengan baik, sehingga tingkat kesadaran masyarakat juga akan tinggi. Pendataan kembali dilaksanakan, karena PBB sangat potensial dalam memberikan pemasukan bagi daerah.

"Pendataan ini kalau bisa dimaksimalkan nilainya cukup besar apalagi jika di 8 kecamatan yang ada bisa berjalan dengan baik tentu akan menyumbangkan PAD yang tidak sedikit. Oleh karena itu peran aparatur desa sangat kami harapkan untuk bekerja sama mengembangkan potensi yang satu ini,' harapnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru