Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waduh, Satu Pasien Rehabilitasi BNK Sukamara masih Duduk di Bangku SMP

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Maret 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Fakta mengejutkan disampaikan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara. Satu dari 33 pecandu yang direhabilitas sepanjang 2016, adalah anak di bawah umur yang masih duduk di bangku salah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu.

'Saat menerima anak itu untuk program rehabilitasi, kondisi sudah tidak sadarkan diri. Itu sangat memprihatinkan,' kata Dokter Rehabilitasi BNK Sukamara, Ade Sofyan. Rabu (1/3/2017).

Ade Sofyan mengungkapkan, pelajar SMP yang identitasnya dirahasiakan itu kondisi kecanduannya sudah cukup parah. Perlu penanganan ekstra agas yang bersangkutan bisa sembuh.

Dia menceritakan, pelajar tersebut terjerumus ke narkoba karena ada keinginan yang tidak bisa dipenuhi orangtuanya. 'Karena itu, setiap kali bertemu orang tuanya anak ini selalu marah-marah.' jelas ade.

Diharapkan, proses rehabilitasi bisa menyembuhkan pelajar tersebut, dan tidak lagi terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. "Kita tidak ingin masa depan pelajar rusak karena narkoba," tegas Ade. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru