Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Dukung Usulan BPBD terkait Pembangunan Jembatan

  • 01 Maret 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gunung Mas Ristawati T Alang menyatakan, sangat mendukung usulan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang disampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), terkait pembangunan dua jembatan di ruas Kuala Kurun-Sepang Simin dan normalisasi Sungai Nyaharom.

"Usulan BPBD itu pasti kami dukung. Karena bila usulan itu diterima dan terealisasi akan sangat bermanfaat untuk masyarakat di daerah ini," kata Ristawati kepada wartawan, Rabu (1/3/2017).

Adapun usulan itu disampaikan BPBD setelah dua jembatan di ruas Kuala Kurun-Sepang Simin ambruk diterjang air sungai saat hujan deras beberapa waktu lalu.

Saat ini dibangun jembatan darurat sebagai pengganti jembatan yang ambruk agar arus transportasi di ruas tersebut tidak terganggu.

Sementara itu, normalisasi Sungai Nyaharom diusulkan lantaran sungai tersebut sering meluap disertai arus deras yang mengakibatkan permukiman penduduk terendam.

"BPBD Gunung Mas melakukan terobosan yang luar biasa. Berharap usulan BPBD Gunung Mas terealisasi, sehingga BNPB bisa membantu Kabupaten Gunung Mas dalam membangun jembatan yang biayannya cukup besar dan normalisasi sungai," cetus politisi Partai Demokrat ini.

Jembatan permanen di ruas Kuala Kurun-Sepang Simin sangat diperlukan mengingat di jalur itu banyak perkampungan penduduk. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru