Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sipet Hermanto Positif Nyalon Walikota Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Maret 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Siper Hermanto dipastikan akan maju sebagai calon Walikota Palangka Raya periode 2018-2023. Sejumlah simpatisan perwakilan dari lima kecamatan juga sudah melakukan deklarasi dukungan terhadap Sipet.

Deklarasi itu berlangsung di depan makam Sandung Ngabe Sukah, Jalan Letkol Darmosugondo, Jumat (3/3/2017) pukul 16.00 WIB. "Ada dari 5 kecamatan yang difasilitasi ormas Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) mengusung beliau," kata Koordinator Deklarasi, Bachtiar Effendi kepada wartawan di kantor KIB, Jalan Garuda, Jumat sore.

Dia menuturkan, deklarasi sengaja dilakukan di tempat itu karena Sipet sebagai cucu dari Ngabe Sukah. Di sisi lain deklarasi yang dilakukan hari ini juga bertepatan dengan hari kelahiran Sipet yang ke-57 tahun.

Dipilihnya Sipet karena dia merupakan salah satu figur yang layak menjadi kandidat Walikota Palangka Raya.

"Pertama, beliau putra daerah. Kedua, memiliki kepribadian yang rendah hari. Kemudian, penampilan sederhana, memiliki kemampuan birokrasi yang mumpuni, kemampuan SDM dan sejuk bisa menerima perbedaan nantinya," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru