Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Sekda Kotim; Suparmadi tak Mau Berkomentar, Jakatan Lihat Dulu Persyaratannya

  • Oleh Naco
  • 07 Maret 2017 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Siapa nanti yang bakal menjadi sekretaris daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) pengganti Putu Sudarsana yang purna tugas mulai ramai diperbincangkan, sejumlah nama yang digadang-gadang masih belum mau secara terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju. Suparmadi masih tetap belum mau berkomentar, sementara Jakatan mengaku melihat persyaratannya nanti.

"Nanti saja kalau masalah itu," kata Suparmadi, tersenyum Selasa (7/3/2017) saat mengikuti paripurna di DPRD Kotim.

Begitu juga dengan Jakatan, ia juga tidak ingin menjelaskan keinginannya secara gamblang terkait namanya yang juga sudah diandalkan sejumlah pihak. "Kita lihat persyaratannya nanti apa, memenuhi syarat atau tidak," ujarnya.

Mestipun tidak memastikan bakal ikut jika memenuhi syarat, namun dari sinyal penegasannya Jakatan sendiri nampaknya siap mengikuti asalkan dirinya memenuhi syarat. "Kita lihat nanti saja,"tegas Jakatan.

Jakatan sudah beberapa kali menjabat sebagai kapala dinas, saat ini ia bertugas di Dinas Kelautan dan Perikanan Kotim. Sedangkan  Suparmadi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Selain nama keduanya, ada nama lain yang yang juga berpeluang menggantikan Putu, di antaranya Plt Kadiskominfo Kotim Sanggul Lumban Gaol dan  Asisten II Setda Kotim Halikinnor.

Namun,  tidak menutup kemungkinan ada calon lain yang berpeluang untuk menjadi sekda, mengingat rencananya nanti jabatan strategis itu akan dilelang secara terbuka. (NACO/B-5)

Berita Terbaru