Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Segel Ruang Bagian Keuangan Dinas Kesehatan Kapuas

  • 08 Maret 2017 - 07:43 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas akhirnya menyegel ruangan bagian keuangan Dinas Kesehatan setempat dan menyita berkas terkait pembayaran tunjangan daerah tenaga kesehatan, dokter, bidan, dan perawat.

Penyegelan dan penyitaan berkas dilakukan oleh sejumlah pegawai Kejaksaan pada Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Ada sekitar 15 saksi yang sudah kami mintai keterangan, sehingga tim penyedik melakukan penyitaan terhadap berkas yang berhubungan dengan pembayaran uang tunjangan daerah itu," beber Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Andrianto Budi Santoso, Selasa(7/3/2017) malam.

Andrianto menyatakan, penyegelan yang dilakukan itu akan berlangsung hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. "Penyegelan terhadal ruagan keuangan itu dilakukan untuk mempermudah penyilidikan, barang yang kami sita sekitar dua koper berkas untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh tim penyidik," katanya.

Sejauh ini pihaknya terus melakukan pendalaman, termasuk mencari kemungkinan adanya keterlibatan aktor intelektual di internal Dinas Kesehatan terhadap kasus yang menyeret bendaharawan dinas ini, Cornedy, yang sekarang telah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan oleh Kejaksaan karena menyalahgunakan uang tunjangan daerah senilai lebih Rp1 miliar tersebut. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru