Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Senjata Pewarta itu Bahasa Indonesia

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 Maret 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Senjata TNI dan Polri adalah senjata api, lain dengan pewarta atau wartawan. Senjata wartawan adalah bahasa Indonesia. Karena, wartawan harus menguasai bahasa Indonesia dengan baik, dan benar.

"Senjatanya pewarta itu bahasa Indonesia," kata Basori, M.Hum, penyuluh Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada awak media di hotel Fovere Palangka Raya, Kamis (9/3/2017).

Basori menjadi narasumber dalam Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Awak Media se-Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (9/3/2017), di Hotel Fovere Palangka Raya mengungkapkan, pengetahuan ejaan bahasa Indonesia harus dikuasai oleh pewarta. Karena pewarta bagian dari media massa yang bertanggungjawab menyampaikan bahasa yang benar kepada masyarakat.

Pewarta juga merupakan pengguna bahasa yang intensitasnya tertinggi. Sehingga melalui medianya masing-masing akan memengaruhi masyarakat dalam menggunakan bahasa Indonesia.

"Pewarta harus mengasah kemampuan bahasanya terus-menerus supaya bahasa yang disampaikan ke masyarakat sesuai dengan kaidah. Pisau juga kalau tidak diasah akan tumpul," pintanya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru