Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Hunting, Tentukan Konsep Pemotretan (3)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Maret 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bila tujuan hunting untuk mencari foto yang bakal diikutsertakan dalam lomba foto atau untuk dijual di berbagai website, maka tentukanlah konsep pemotretan.

"Walaupun kegiatan hunting foto ini pada dasarnya merupakan pengambilan foto secara random atau acak, kematangan konsep juga menentukan," ujar Herman, salah seorang pengemar fotografi di Pangkalan Bun.

Menurutnya dengan adanya konsep pemotretan, hasil foto yang menjadi target akan lebih tertata. "Sehingga kita dapat menunjukkan kualitas kita sebagai fotografer dalam menghadapi calon klien, bila memang foto tersebut tujuannya untuk dijual," ujarnya.

Karena itulah, survei sebelum hunting foto mutlak dilakukan. "Dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang, Anda tidak perlu datang langsung ke lokasi terutama jika lokasi yang Anda pilih berada di luar kota tempat tinggal kita. Bisa saja browsing di internet. Bila ada teman atau penduduk lokal di lokasi sasaran hunting kita, sebaiknya tanyakan apa yang menarik di sana. Namun lebih baik lagi, bila keadaan memungkinkan, kita bisa melihat secara langsung lokasi sasaran hunting," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru