Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua PTT Tak Lolos Tes CPNS Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemkab Kobar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Maret 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lamandau menyebutkan, dua dari empat belas Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Lamandau yang terdaftar ikut Tes Kompetensi Dasar (TKD) program rekrutmen CPNS Kementerian Kesehatan, dipastikan tidak lulus.

"PTT yang tahun 2016 lalu terdaftar ikut program TKD CPNS Kementerian Kesehatan dari Lamandau berjumlah empat belas orang. Tapi berdasarkan pengumumun hasil TKD yang baru keluar Februari lalu, ternyata diketahui dua dari empat belas PTT itu dinyatakan tidak lolos," kata Plt Kepala BKPSDM Lamandau, Marinus Apau, Minggu (12/3/2017).

"Ada ketentuan yang tidak terpenuhi. Yang satu PTT karena usianya ternyata sudah di atas 35 tahun. Padahal ketentuan batas usia PTT maksimalnya harus berusia 35 tahun," ujarnya.

Sedangkan satu PTT lagi, sambung mantan Camat Sematu Jaya tersebut, ternyata hanya mendaftar tapi tidak mengikuti TKD-nya.

Seperti diketahui, PTT Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemkab Lamandau yang dinyatakan lolos TKD 2016 program CPNS Kementerian Kesehatan tersebut berjumlah dua belas orang.

Dari dua belas orang tersebut, satu orang diantaranya berprofesi sebagai dokter umum dan sebelas orang lainnya berprofesi sebagai bidan.

Kepastian lolosanya dua belas orang PTT tersebut sebagaimana yang disampaikan melalui surat dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, dengan nomor R/256/S.SM.01.00/2017 tertanggal 2 Februari 2017. (HENDI NURFALAH/B-10)

Berita Terbaru