Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Adopsi Tiga Orangutan di BOS Nyaru Menteng

  • Oleh Roni Sahala
  • 13 Maret 2017 - 16:43 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Istri-istri Polisi yang tergabung dalam Yayasan Kumala Bhayangkari (YKB) Kalimantan Tengah mengadopsi tiga individu orangutan. Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) menyambut baik hal itu.

Ketua YKB Kalteng, Lina Anang Revandoko memimpin langsung rombongan yang terdiri dari istri perwira di Polda Kalteng dan istri sejumlah Kapolres. Mereka kemudian menggelar acara seremoni pengadopsian.

Seusai acara, Manajer Program BOS Nyaru Menteng Denny Kurniawan mengatakan, sangat menyambut baik hal ini. Bahkan kata dia, sejumlah Bhayangkari di acara tersebut menyatakan akan ikut juga mengadopsi.

"Tadi awalnya 10 (Bhayangkari) tapi kemudian beberapa menyatakan akan ikut juga mengadopsi," tutur Denny Kurniawan di Nyaru Menteng Palangka Raya, Senin (13/3/2017).

Denny menjelaskan, ada tiga orangutan yang diadopsi dalam acara tersebut. Orangutan itu bernama Cinta, Kopral dan Shelton.

Tiga orangutan muda ini memiliki cerita hidup yang amat unit dan menyayat hati. Seperti Cinta, dia ditemukan pada 14 Februari saat masih berusia 8 bulan. Tapi di tubuhnya bersarang dua peluru senapan angin.

Lanjut Denny, saat ini BOS mereintroduksi sekitar 430 lebih orangutan. Biaya operasional yang mereka butuhkan dalam satu bulan sekitar Rp1,8 miliar.

Untuk menjalankan program itu, pihaknya mengandalkan donasi dari seluruh pihak. Kepada donatur, akan diinformasikan secara berkala kegiatan dan perkembangan tiap orabgutan. (RONI SAHALA/B-8).

Berita Terbaru