Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Lamandau untuk SKPD Menindaklanjuti Hasil Musrenbang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Marukan, menyampaikan sejumlah pesan yang dinilainya perlu menjadi perhatian SKPD di Lamandau dalam menindaklanjuti hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2017.

Di antaranya, menyikapi rasionalisasi APBD 2017, disadari kondisi keuangan daerah sangatlah terbatas. Karenanya, berbagai usulan pembangunan dan kebutuhan masyarakat untuk RKPD 2018 dengan terpaksa harus dipilah berdasarkan skala prioritas.

Hal tersebut, kata Marukan, harus dimaklumi bersama dan tetap harus menjadi tanggungjawab bersama dalam menyelenggarakan kegiatan dan program kerja yang telah disepakati.

"Selain itu, sebagai catatan juga, kedepan pola-pola perencanaan pembangunan harus terus diperbaiki sehingga lebih efektif dan mampu menjawab persoalan yang ada di masyarakat, misalnya melalui aplikasi seperti E-Musrenbang, E-Planing, E-Monev dan juga E-Budgeting," katanya.

Selain itu, sambung Marukan, SKPD harus segera mempersiapkan usulan-usulan yang akan menggunakan dana provinsi, mengingat pelaksanaan Forum Gabungan SKPD provinsi Kalteng tinggal sebentar lagi.

Lebih dari itu, Marukan juga meminta agar SKPD yang dalam hal ini adalah pihak-pihak terlkait, segera melakukan mempersiapkan aspek-aspek pendukung dan penunjang terlaksananya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lamandau tahun 2018 mendatang.

"Kita harus memiliki komitmen bahwa Pilkada 2018 di Lamandau, harus berjalan dengan sukses dan lancar," katanya. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru