Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Minahasa Tenggara Berharap Persoalan Tenaga Kerja di Pulang Pisau Selesai secara Damai

  • Oleh James Donny
  • 18 Maret 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Minahasa Tenggara Gotlieb Mamahit berharap agar persoalan antara tenaga kerja asal Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara dan pihak PT Berkah Alam Fajar Mas (BAFM) dapat diselesaikan secara damai.

"Kita minta yang damai-damai saja, dan pada akhirnya mereka kembali kepada orang tuanya," kata Gotlieb seusai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (17/3/2017) sore.

Dalam pertemuan itu, pihaknya dengan Pemkab Pulang Pisau memiliki keputusan bersama sehingga tidak ada persoalan di kemudian hari. Gotlieb mengatakan, negosiasi tetap jalan dan semuanya saling menerima apa yang menjadi keinginan perusahaan maupun masukan dari pemerintah daerah.

Meski begitu, pihaknya masih akan melakukan pertemuan di Palangka Raya untuk mendapatkan solusi yang lebih baik, dengan harapan tidak merugikan antara kedua belah pihak. "Kita tidak ingin ada pihak-pihak yang dirugikan dalam persoalan ini," katanya.

Persoalan ketenagakerjaan ini muncul karena warga Minahasa Tenggara yang menjadi tenaga kerja di PT PT Berkah Alam Fajar Mas (BAFM) merasa ditelantarkan oleh perusahaan. Sehingga mereka mengadu ke Pemkab Minahasa Tenggara untuk mendapatkan solusi. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru