Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peti Kemas Mengantre, Menhub Janjikan Terminal Bagendang Ditambah Dermaga

  • Oleh Noor Annisa
  • 18 Maret 2017 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kunjungan kerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) salah satunya yakni meninjau Pelabuhan Sampit Terminal Bagendang yang ada di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Sabtu (18/3/2017). Menurutnya, perlu adanya penambahan dermaga agar peti kemas tidak mengantre.

'Pelabuhan ini nanti akan ditambah supaya panjang, minimal ada dua kapal langsung yang bisa sandar di dermaga,' Ucap Budi Karya Sumadi saat memberi keterangan pada sejumlah wartawan, Sabtu (18/3/2017).

Perencanaan penambahan dermaga yang akan disambung memanjang dengan bangunan sebelumnya akan sangat membantu kegiatan bongkar muat yang berlangsung di Terminal Bagendang.

'Semakin banyaknya CPO, Pelindo harus siap dengan adanya penambahan muatan sehingga ke depannya bisa berjalan dengan baik,' ujarnya.

Menhub Budi Karya Sumadi juga menilai pelayanan dan tatanan di Terminal Bagendang sudah cukup baik, dan ke depannya diharapkan selain kenyamanan, Pelindo juga memperhatikan keselamatan bongkar muat barang di pelabuhan tersebut.

Kunjungan kerja Menhub yang didampingi Wakil Bupati Kotim M Taufiq Mukri dan Kepala Dinas Pehubungan Fadlian Noor, merupakan peninjauan sarana transportasi yang kedua setelah meninjau Terminal Pelindo III Pelabuhan Sampit. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru