Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Genset Dipinjamkan Secara Gratis

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Maret 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna kelancaran pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), PT PLN Rayon Sampit menyiapkaan generator set (Genset) secara gratis.

'Untuk Genset yang kami pinjamkan tersebut tidak dipungut biaya, alias gratis,' ujar Manager PLN Rayon Sampit Penyang, Senin (20/3/2017).

Untuk 2017 ini, sedikitnya ada 16 sekolah yang melaksanakan UNBK. Dan sekolah sudah mengunsulkan meminjam Genset saat ujian. Sehingga usulan tersebut sudah disampaikan ke PLN Area Palangka Raya.

'Sudah kami usulkan ke PLN Area Palangka Raya, dan saat ini tinggal menunggu Genset yang akan kami pinjamkan ke-16 sekolah tersebut,' kata Penyang.

Sebelumnya, PLN menerima data sekolah yang berharap peminjaman Genset. PLN sudah turun mendata ke sekolah karena kebutuhan daya tiap sekolah berbeda-beda, sehingga genset yang akan dioperasikan rencananya sesuai kebutuhan.

Penyediaan Genset sebagai upaya PLN menyukseskan pelaksanaan UNBK. PLN tidak memungut biaya kepada sekolah untuk penyediaan Genset beserta operator yang akan disiagakan di sekolah tersebut.

Penyang mengakui, PLN tidak berani menjamin tidak terjadi pemadaman saat pelaksanaan UNBK. Meski tidak ada jadwal pemeliharaan mesin yang mengharuskan pemadaman terjadwal, namun pemadaman listrik terkadang terpaksa dilakukan akibat gangguan cuaca atau faktor lain terhadap jaringan listrik.

Ancaman gangguan listrik menjadi kekhawatiran sekolah yang melaksanakan ujian dengan sistem UNBK, khususnya tingkat SMA pada 10 hingga 13 April nanti. Pemadaman listrik terkadang masih terjadi di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru