Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Kwarcab Pramuka Ideal Miliki Sekretariat

  • Oleh James Donny
  • 23 Maret 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah Sipet Hermanto mengatakan bahwa idealnya pengurus kwartir cabang (kwarcab) harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang.

"Suatu organisasi akan ideal bila ada pengurus dan pengurus ini tentunya akan ideal bila ada tempat bagi mereka untuk merancang dan merencanakan program serta kegiatan. Artinya harus ada sekretariat atau kantor," kata Sipet seusai menghadiri Pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (23/3/2017).

Untuk itu, sambung dia, Bupati selaku Ketua Majeli Pembimbing Cabang (Mabicab) hendaknya merespon baik hal tersebut dan ke depan menganggarkannya pada APBD 2018. "Bupati juga menawarkan untuk ruang yang ada di stadion dan dapat dimanfaatkan sebagai sekretariat," sebut dia.

Selaku Ketua Kwarda Pramuka Kalteng, Sipet juga menyampaikan penghargaan kepada Bupati selaku Ketua Mabicab yang telah melantik pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Pulang Pisau. "Kita mengharapkan juga kepada pengurus yang baru dilantik dapat melakukan review dan verifikasi program sebelumnya untuk program kerja selanjutnya," sebut dia.

Dengan me-review dan memverifikasi program, diharapkan pramuka di Kabupaten Pulang Pisau selalu eksis dalam gerakan sosial dan pemberdayaan. "Alangkah eloknya pramuka mendukung dalam menyukseskan gerakan sosial dan pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

Gerakan pramuka, menurutnya, merupakan organisasi ekstrakurikuler bagi anak sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Esktrakurikuler itu konsepnya adalah mendukung pemerintah mulai dari pusat, provinsi, dan kabupaten, untuk membibimbing serta mendidik generasi muda menuju masa depan dan menjadi generasi muda yang berkarakter. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru