Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Peringati Hari TB Sedunia

  • Oleh Ramadani
  • 24 Maret 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jumat (24/3/2017) pagi seluruh dunia memperingati Hari Tuberkulosis (TB) atau World TB Day. Di Kabupaten Barito Utara juga memperingati Hari TB.

Dalam melaksanakan kegiatan itu, dinas kesehatan membentuk tim TB terdiri dari puskesmas, dan rumah sakit. Peringatan TB Sedunia mengambil tema 'Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis melalui TOSS TB'.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Robansyah mengatakan dalam rangka memperingati Hari TB Sedunia ini pihaknya melaksanakan kegiatan diantaranya melakukan penjaringan melalui kegiatan ketuk pintu dari rumah ke rumah.

Selain itu melakukan penyuluhan dan kampanye kepada masyarakat serta melakukan pencatatan pada formulir skirinning.

Dikatakan, dari hasil gerakan ketuk pintu TB tersebut menghasilkan 1.034 rumah yang dikunjungi, 2.518 orang yang diskrinning, 158 orang yang terduga TB dan dirujuk, 158 orang terduga TB dan melakukan tes serta 14 orang BTA (+) dan pengobatan.

'Untuk itu mari kita berantas TB ini sampai tuntas. TOSS TB, Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh. Masyarakat tidak perlu takut untuk mengobati TB ini, karena TB ini bisa disembuhkan dengan cara minum obat secara teratur,' katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru