Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Harus Meningkatkan Koordinasi Dengan Berbagai Pihak

  • 25 Maret 2017 - 12:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos mengingatkan, seluruh kepala desa agar terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, dalam melakukan pembangunan di desa. Baik itu dengan pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), masyarakat dan pihak terkait lainnya.

"Dengan demikian pembangunan dan kegiatan pemerintahan bisa berjalan dengan baik," ujar Rony saat ditemui Borneonews di Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), Jumat (24/3/2017).

Menurut dia, pihaknya kerap menerima informasi baik dari LSM, wartawan mau pun masyarakat terkait kegiatan mau pun permasalahan pembangunan dan pemerintahan di desa. Untuk itu, lanjutnya, kedepan koordinasi kepala desa dengan semua pihak terkait harus terus ditingkatkan.

"Ada juga pendamping desa. Kalau memang tidak mengerti, kepala desa dan jajarannya harus melakukan konsultasi. Baik dengan pemerintah kecamatan dan dinas terkait. Hal itu supaya semuap kegiatan yang dilakuka bisa berjalan dengan bail," ujar Rony.

Pada kesempatan itu, Rony mengingatkan kepada kepala desa, BPD mau pun perangkat desa. Supaya bersama-sama melakukan kegiatan pemerintahan dan pembangunan desa. Sehingga desa-desa di Kabupaten Gunung Mas bisa maju dan masyarakat sejahtera. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru