Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditemukan Beberapa Rokok Elektrik dari Siswa SMP di Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 30 Maret 2017 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tak menunggu waktu lama, tim gabungan yang terdiri dari anggota Badan Narktotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat (Kobar), Disdikbud, TNI, Polri dan DPRD Kobar langsung bergerak untuk menekan peredaran rokok elektrik modifikasi yang marak digunakan anak sekolah, Kamis (30/3/2017) pagi.

Hasilnya, ditemukan beberapa rokok elektrik dari tas milik siswa SMP. "Saat razia memang tidak ditemukan rokok elektrik buatan. Tetapi ada beberapa di antaranya yang membawa rokok elektrik yang sebenarnya. Tetap kita sita dan diserahkan kepada pihak sekolah," kata AKBP I Wayan Korna, Kepala BNNK Kobar, Kamis (30/3/2017) petang.

Bersama tim gabungan pihaknya melakukan razia di beberapa sekolah yang ada di Pangkalan Bun seperti di SDN 5, 3 dan 6 Raja, SMP Negeri 2 Pangkalan Bun serta MTSN Pangkalan Bun.

"Razia dilakukan guna mengantisipasi peredaran rokok elektrik buatan itu, karena bagaimana pun, meski tidak ditemukan kandungan yang berbahaya. Tetapi, yang namanya rokok itu tetap saja berbahaya bagi anak," katanya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru