Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UNBK Hari Kedua di SMK Negeri Seruyan masih Berjalan Lancar

  • Oleh Parnen
  • 04 April 2017 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung di SMK Negeri Seruyan, yang merupakan satu-satunya sekolah di Seruyan yang menerapkan sistem ujian baru itu tahun ini, hingga hari kedua pelaksanaannya masih berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala gangguan atau hambatan dalam agenda ujian nasional tersebut.

"Setelah kita lakukan peninjauan dan pemantauan selama berlangsungnya ujian ini, syukur tidak ada ditemui kendala atau gangguan teknis soal kelancaran pelaksanaan UNBK di hari kedua ini," kata Sekretaris Daerah Seruyan Haryono, di sela melakukan peninjauannya di SMK Negeri Seruyan, Selasa (4/4/2017).

Begitu juga dengan siswa peserta ujian, lanjut dia, seluruhnya dapat kembali hadir guna mengikuti ujian yang tahun ini untuk UNBK tahun ajaran 2016/2017 diikuti sebanyak 123 siswa SMK Negeri Seruyan.

"Kita berharap hingga berakhirny jadwal ujian UNBK Kamis (6/4/2017) ini, suasana ujian tetap bisa berlangsung dengan tenang dan tertib," harapnya.

Selain itu, Haryono juga menitip pesan baik kepada Dinas Pendidikan ataupun pihak sekolah yang menyelenggarakan UNBK, agar terus memantau perkembangan berkaitan dengan koneksi jaringan internet.

"Tetap pastikan sebelum ujian dimulai, lakukan pengecekan terlebih dahulu koneksi jaringan internetnya. Kalau terdapat gangguan teknis itu, cepatlah dikoordinasikan dengan pihak Telkom setempat untuk bersama mengatasi. Sehingga proses berlangsungnya ujian dapat berjalan sesuai jadwal dan waktu yang ditetapkan," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru