Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barut Pemasok Terbesar Jagung ke PT Compit

  • Oleh Ramadani
  • 05 April 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara, Nadalsyah sebelum melakukan penanaman jagung bersama mengatakan bahwa arah dan kebijakan program peningkatan produksi, produktivitas dan mutu hasil tanaman pangan di prioritaskan pada padi, jagung dan kedelai (Pajale).

Dari ketiga komoditi tanaman pangan tersebut yang menjadi andalan Kabupaten Barito Utara adalah jagung, sehingga pada tahun 2016 Barito Utara berada di urutan pertama dari seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sebagai penyuplai jagung terbesar ke PT. Compit, Pelaihari, Kalimantan Selatan.

'Atas keberhasilan tersebut sudah selayaknya kita bersyukur kepada Allah SWT dan jangan menjadikan kita cepat puas, namun tetap kerja keras dan tawaqal karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan' kata Nadalsyah sebelum melakukan penanaman jagung bersama Danrem Panju Panjung, Rabu (5/4/2017).

Terutama, kata dia, peningkatan produksi dan pendapatan melalui peningkatan indek pertanaman (PIP) dan perluasan areal tanam (PAT) dengan tanpa membakar lahan yang tahun ini kita targetkan melalui program seluas 6.000 hektar dan mandiri atau melalui pola kemitraan dengan Perusda Batara Membangun seluas 10.000 hektar.

Menurut Nadalsyah, untuk meningkatkan produksi dan pendapatan masyarakat, Pemkab barito Utara terus berupaya melalui kegiatan peningkatan indek pertanaman yang dilakukan pada daerah-daerah pembukaan lahan dengan vegetaris ringan sehingga dapat ditanam dua kali atau tiga kali dalam setahun. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru