Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Jeruk di Desa Pulau Nibung Harapkan Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 16 April 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Petani jeruk di Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai, berharap Pemerintah Kabupaten Sukamara segera membangun jalan yang lebih baik agar pemasaran jeruk semakin lancar.

'Untuk pemasaran kita sudah tidak ada masalah lagi. Hanya yang kita mengharapkan jalan yang memadai. Sebab untuk menuju lahan pertanian masih susah karena jalannya belum terbangun,' kata ketua kelompok tani jeruk Desa Pulau Nibung, Musbah, Minggu (16/4/2017).

Menurut dia, ketiadaan jalan membuat petani kesulitan saat pergi ke lahan pertanian. Hal itu juga menjadi kendala saat musim panen tiba. Karena mobil pengangkut tidak bisa masuk ke lokasi.

'Pada saat musim panen buah jeruk bisa mencapai puluhan ton sehingga membutuhkan kendaraan angkutan. Tetapi dengan kondisi jalan yang belum mendukung proses pengangkutan jadi terhambat,' ujar Musbah.

Untuk itu, dirinya berharap Pemkab Sukamara memperhatikan ketersediaan jalan mengingat potensi pertanian di Desa Pulau Nibung cukup menjanjikan, baik dari perkebunan jeruk maupun tanaman padi.

'Dengan kondisi jalan yang tidak memadai membuat mutu buah berkurang karena proses pengangkutan yang tidak berjalan dengan baik. Untuk itu kami butuh jalan ini bisa diperhatikan,' harapnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru