Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTs Annur Intensifkan Bimbingan Belajar

  • Oleh Dewi Kencana Waty
  • 09 Februari 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap mata pelajaran yang diujinasionalkan tahun 2017 pihak MTs Annur Palangka Raya kini mengintensifkan bimbingan belajar (bimbel) bagi siswa kelas IX.

Ketua Panitia Bimbel MTs Annur Palangka Raya Susanto mengatakan, program bimbel gelombang pertama tersebut sudah dilaksanakan sejak Januari lalu dan akan berakhir tanggal 28 Februari nanti.

'Program bimbel yang dilaksanakan empat kali dalam seminggu itu dimulai pukul 13.30-14.30 WIB,' katanya, kemarin, di Palangka Raya.

Menurut Susanto, pada bimbel gelombang kedua nanti difokuskan untuk membekali siswa menghadapi ujian akhir madrasah berstandar nasional (UAMBN) dengan mata pelajaran agama, yakni bahasa Arab Abdurrahman, fiqih Siti Aisyah, akidah akhlak Juhairi Yansyah, Qur'an Hadist dan SKI Hermilawati.

'Bimbel gelombang kedua kami rencanakan pada Maret mendatang,' katanya.

Susanto mengaku bersyukur karena program bimbel sejauh ini berjalan lancar. Semua siswa kelas IX begitu antusias mengikutinya. Sebab, program itu akan membekali mereka menghadapi UN dan UAMBN.

Sementara itu, Kepala MTs Annur Palangka Raya Rus'ansyah menambahkan, selain bimbel pihaknya juga akan melaksanakan try out untuk membiasakan peserta didik menjalani UN. Melalui try out diharapkan semakin mematangkan kesiapan siswa dalam menghadapi ujian akhir itu. (DEWI KENCANA WATY)

Berita Terbaru