Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asdi Narang Bisa Maju Pilkada kalau Ditugaskan Partai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 April 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Asdi Narang mengatakan belum berminat untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018 mendatang.

"Sampai detik ini, saya masih belum berminat untuk maju menjadi kepala daerah. Tapi saya hidup di partai, bisa saja nanti ada penugasan, bisa saja nanti dipercaya maju di walikota atau kabupaten mana," ujar Asdi Narang saat menghadiri safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Hotel Katingan, Rabu (26/4/2017).

Namun, anak dari Ketua DPRD Provinsi Kalteng, R Atu Narang ini, mengatakan, partai tidak sembarangan mengusung bakal calon yang akan bersaing. Pasalnya, sebelum menentukan pilihan partai akan lebih dulu melakukan survei. "Kalau misalnya survei saya berada di atas, nanti akan kita lihat, sebab tidak sembarangan mengusung calon itu, tapi kalau ditugaskan oleh partai, kita harus siap," tegasnya.

Asdi mengatakan, saat ini tidak jarang pemimpin daerah seumuran dirinya yang dinilai nelum matang. "Kadang-kadang dipaksakan jadi bupati atau walikota akhirnya apa daerah juga biasa-biasa aja. Nah ini yang harus kita perimbangkan, sebab menjadi bupati, walikota atau gubernur, itu kita harus siap semuanya."

Asdi mengaku selama dua periode mengabdi sebagai anggota DPR RI, dirina sedikit mempunyai pengalaman. "Adalah sedikit pengalaman, tapi sejauh ini di koran gak ada nama saya masuk hasil survei itu. Yang jelas kita lihat dulu lah, kan pilkada 2018 nanti masih panjang," imbuhnya.

Sejauh ini nama Asdi Narang disebut-sebut bakal maju sebagai kandidat Walikota Palangkaraya, bahkan informasi lain menyebut kalau Asdi Narang ini bakal maju di pilkada Katingan tahun depan. (ABDUL GOFUR/B-10).

Berita Terbaru