Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekonomi tak Stabil Hambat Kesejahteraan Kaum Buruh

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Mei 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sukamara Mahpud menilai, yang menjadi kendala dalam meningkatkan kesejahteraan kaum buruh adalah kondisi ekonomi yang tidak stabil.

"Tapi, dari hasil survei yang kita lakukan, alhamdulilah tidak ada keluhan dari para pekerja," kata Mahpud saat dihubungi melalui telepon, Senin (1/5/2017).

Menurutnya, kondisi ekonomi di pasaran menjadi salah satu kendala terhambatnya kesejahteraan para pekerja. Karena harga kebutuhan pokok yang terus mengalami peningkatkan namun tidak dibarengi dengan upah yang diterima setiap bulannya.

"Kendalanya karena selalu naiknya harga kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga ini menjadi kendala dalam meningkatkan kesejahteraan mereka," terangnya.

Mahpud berharap, melalui momen peringatan Hari Buruh Internasional pemerintah bisa kembali memperhatikan nasib kaum buruh di Kabupaten Sukamara, sehingga kesejahteraan yang diharapkan bisa dirasakan setiap pekerja.

"Harapan kita setiap buruh mendapatkan haknya," ucapnya.

Dikatakannya, dalam meningkatkan kesejahteraan buruh di Kabupaten Sukamara maka pemerintah daerah dan pengusaha harus bekerja sama.

"Karena dengan adanya momen seperti ini lah kita bisa saling mengingatkan kepada pemerintah agar lebih mengutamakan para nasip pekerja, " terang Mahpud. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru