Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suasana May Day 2017 Tidak Dirasakan Para Buruh di Kuala Pembuang

  • Oleh Parnen
  • 01 Mei 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Suasana peringatan May Day atau Hari Buruh se -Dunia 2017 yang jatuh hari ini, Senin (1/5/2017), tidak dirasakan oleh para buruh angkut barang atau pekerja kasar di Pelabuhan KP3, Kuala Pembuang. Di peringatan Hari Buruh se-Dunia mereka tetap bekerja membongkar muat barang dari dan ke dalam kapal barang yang bersandar.

Pantauan Borneonews, Senin (1/5/2017) sore, di lokasi itu terdapat beberapa buruh angkut barang yang menjalankan aktivitas pekerjaan mereka. Sedangkan buruh lainnya, hanya menganggur sambil duduk lantaran cuma ada satu kapal barang yang bersandar.

 

"Kami kerjanya sistem kelompok disesuaikan kedatangan kapal dan barang yang mau dibongkar itu miliki siapa. Kalau barang si A datang, contohnya barang dagangan, maka buruhnya khusus. Tapi kalau barang si B yang datang, maka buruh angkutnya itu orang lain," kata Piah, buruh di Pelabuhan KP3. 

Saat ditanya mengenai May Day 2017, Piah menyebut bahwa dirinya dan para buruh lainnya di Kuala Pembuang, tidak pernah merasakan suasana yang namanya peringatan Hari Buruh se-Dunia. 

"Kami hanya bisa fokus berusaha menekuni kerjaan kasar ini dengan harapan bisa memperoleh penghasilan untuk memenuhi biaya hidup keluarga di rumah," ungkapnya. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru