Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Diimbau Awasi Anak Jelang Ujian Sekolah Dasar

  • 03 Mei 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Belie, mengingatkan para orang tua supaya selalu mengawasi anak-anak mereka, terutama menjelang ujian akhir sekolah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Imbauan kami kepada orang tua atau wali murid, dalam menghadapi ujian sekolah yang akan dilaksanakan 15-20 Mei 2017, supaya mengarahkan anak-anak jangan terlalu banyak bermain. Baik main gim maupun lainnya," ujar Belie saat ditemui di SDN 3 Kuala Kurun, Rabu (3/5/2017).

Menurut dia, menjelang ujian alangkah baiknya anak-anak lebih banyak membaca materi pelajaran yang ajarkan di sekolah maupun buku-buku untuk menambah wawasan. Sehingga lebih mudah memahami soal-soal ujian. Dengan demikian, mereka bisa lulus dengan nilai yang baik.

"Untuk persiapan menghadapi ujian, kami sudah jauh-jauh hari melaksanakan materi tambahan, sudah kurang lebih tiga bulan. Untuk guru yang memberikan pelajaran tambahan pada sore hari, diberikan biaya dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah)," sebut dia.

Belie menuturkan, di SDN 3 Kuala Kurun, ada 85 siswa dari tiga kelas yang akan melaksanakan ujian. Diharapkan semua bisa mengikuti ujian pada waktu yang telah ditetapkan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru