Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Meningkat, Harga Ikan Laut di Palangka Raya Mulai Naik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Mei 2017 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ikan laut segar memang selalu diburu masyarakat. Terutama saat memasuki musim kemarau seperti sekarang ini, sehingga masyarakat membutuhkan lebih banyak nutrisi bagi tubuh.

Kondisi ini memicu naiknya harga ikan laut disejumlah pasar tradisional di Palangka Raya. Salah satunya di Pasar Kahayan.

"Sekarang sudah mulai naik sih untuk ikan laut. Bukan karena mau puasa tapi karena banyak permintaan. Biasanya saya jual ikan kembung misalnya tidak habis 15 kilo, sekarang paling sampai jam 11 siang sudah habis," ungkap Sandi, pedagang ikan di Pasar Kahayan kepada Borneonews.co.id, Kamis (4/5/2017).

Ikan kembung yang lebih dikenal dengan sebutan ikan peda misalnya menurut Sandi, saat ini harganya sudah mencapai Rp45.000 per kilo gram. "Biasanya saya bisa jual Rp30.000 atau Rp35.0000, sekarang Rp45.000," jelasnya.

Meski demikian ikan-ikan yang harganya mengalami kenaikan hanya ikan laut. Sementara ikan lainnya masih berada pada harga normal.

"Gelombangnya lumayan tinggi jadi yang bisa kita dapat hanya sedikit sementara permintaan naik terus," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru