Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjadi Penjual Sayur Membuat Padli Mampu Siasati Lebaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Mei 2017 - 18:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Melakoni pekerjaan sehari-hari sebagai penjual sayur keliling membuat Padli (39 tahun), warga Kota Palangka Raya, mampu menyiasati keadaan. Hal dimaksud dalam hal menyambut Lebaran atau hari besar keagamaan umat Islam yang akan tiba kurang lebih satu setengah bulan lagi.

"Saya kan hari-hari jualan sayur, sudah paham bahwa setiap dekat Lebaran pasti harga-harga naik. Daripada saya beli ayam untuk merayakan Lebaran lebih baik saya pelihara saja dari kecil," tutur Padli kepada Borneonews, Kamis (4/5/2017).

Dikatakan Bapak satu anak itu, ia membeli anakan ayam hanya seharga Rp10 ribu per ekor sekitar tiga minggu yang lalu. Dengan harga yang sangat murah tersebut, Padli membeli empat ekor anak ayam dan dipelihara di pelataran rumahnya.

"Saya beli empat ekor, jadi Rp40 ribu. Nanti dipotong pas Lebaran. Lumayan hematnya berapa. Lagi pula ayam kampung makanannya tidak macam-macam, ya nasi saja," kata Padli yang sehari-hari berjualan sayur keliling dengan sepeda motor.

Menurut Padli, cara itu sudah dirinya lakukan selama empat tahun terakhir dan terbukti sangat menghemat di saat harga-harga kebutuhan naik. "Jadi saya tidak khawatir harga ayam naik. Tetap bisa Lebaran dengan ayam-ayam ini," ucapnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru