Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesehatan Jamaah Calon Haji Kotim Mulai Diperiksa

  • Oleh Noor Annisa
  • 09 Mei 2017 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai melakukan pemeriksaan kesehatan jamaah calon haji (JCH) yang akan berangkat tahun ini, Selasa (9/5/2017).

Para JCH mengikuti pemeriksaan tersebut sesuai dengan tahapan yang ditetapkan. Untuk pemeriksaan tahap awal ini, berkaitan dengan kondisi fisik.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinkes Kotim, Ali mengatakan, selain pemeriksaan kebugaran fisik, para JCH juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan seperti tensi dan tekanan darah serta penyakit berisiko lainnya.

"Tes kebugaran untuk mengetahui kondisi jamaah benar-benar bugar atau tidak, dengan melakukan tes berjalan kurang lebih sepanjang 1,6 km ditempuh dalam waktu beberapa menit tergantung kondisi jemaahnya," jelas Ali.

Ali menambahkan, setelah semua pemeriksaan tahap pertama selesai, para JCH juga menjalani pemeriksaan kesehatan tahap lanjutan.

Adapun yang jadi objek pemeriksaan lanjutan yakni pemberian suntikan vaksin anti meningitis serta sosialisasi persiapan JCH terkait kesehatan. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru