Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertama Kalinya BI Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa IAIN Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Mei 2017 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk pertama kalinya Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalimantan Tengah memberikan beasiswa untuk mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

"Sebelumnya kita hanya bekerja sama dengan Universitas Palangka Raya dalam memberikan beasiswa. Tapi tahun ini mahasiswa IAIN," tutur Wuryanto, Kepala BI Kalteng, Rabu (10/5/2017).

Wuryanto mengatakan tujuan pemberian beasiswa ini guna meningkatkan motivasi belajar serta menjamin keberlangsungan studi mahasiswa.

"Kita ingin menghidupkan harapan bagi masyarakat yang mempunyai prestasi akademik untuk dapat menempuh serta menyelesaikan pendidikan tinggi," tuturnya.

Selain itu untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan, indeks pembangunan manusia dan daya saing bangsa juga menjadi salah satu tujuan pemberian beasiswa kepada 80 orang mahasiswa ini.

"Kita juga ingin meningkatkan prestasi mahasiswa dibidang akademik sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru