Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Harus Stand By di Tempat

  • Oleh Multri Saputra
  • 12 Mei 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Cilikman Jakri mengimbau aparatur sipil negara (ASN) harus selalu stand by di tempat kerja. Menurut dia, selama ini oknum PNS di Kabupaten Bartim dikabarkan sering bolos ngantor pada jam kerja.

"Masuk kantor seharusnya sejak pukul 07.00 sampai 16.00 WIB. Dipotong satu jam istirahat dari pukul 12.00 sampai 13.00. Namun, pada kenyataannya masih ada ASN yang bolos di jam kerja. Bahkan informasi yang kami dengar, diduga ada istilah nitip absensi sidik jari melalui jari orang lain," kata Cilikman kepada Borneonews, Kamis (11/5/2017).

Istilah itu muncul lantaran absensi bisa menggunakan sidik jari orang lain. "Dengan cara itu para ASN bebas berkeliaran atau bolos ngantor secara bergantian setiap harinya di dinas maupun badan," imbuhnya.

Bila kasus seperti itu terus berlangsung, tentunya pelayanan kepada masyarakat tidak berjalan efektif. Hal itu tentu merugikan masyarakat karena tidak terlayani dengan baik. (MULTRI SAPUTRA/B-3)

Berita Terbaru