Fix... Sriwijaya Air Masuk Pangkalan Bun 16 Juni 2017

  • Oleh Cecep Herdi
  • 15 Mei 2017 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Angin segar datang dari dunia penerbangan di Pangkan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. Mulai 16 Juni 2017, pesawat Nam Air Boeing 737-500 anak perusahaan Sriwijaya Air akan mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Fix, pasti sudah pesawat berkapasitas 120 penumpang ini akan melayani rute Jakarta-Pangkalan Bun, Pangkalan Bun-Semarang, Semarang-Pangkalan Bun, dan Pangkalan Bun-Jakarta.

"Fix sudah Sriwijaya akan menerbangi Pangkalan Bun. Manajemennya sudah mendatangi kami tadi pagi. Mereka sekarang langsung ke Bandara Iskandar untuk mengurus izin slot penerbangannya," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Petrus Rinda, di Pangkalan Bun, Senin (15/5/2017).

Ia menjelaskan, untuk harga dan ketersediaan tiketnya belum mendapat bocoran dari pihak Sriwijaya. Namun kemungkinan tiket akan mulai dibuka akhir bulan ini. "Untuk harga tiketnya berapa kita belum dapat informasinya. Mereka masih mengurus proses izin penerbangan dan lain-lain. Menyusul lah untuk harga tiketnya nanti."

Petrus menambahkan, untuk tiket penumpang disediakan delapan bisnis dan 112 ekonomi. Sementara untuk jadwal penerbangannya, pesawat setiap hari akan bergerak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta.

"Informasi yang kami dapat tadi, jadwal penerbangan dari Jakarta ke Pangkalan Bun pukul 06.40 WIB. Kemudian dari Pangkalan Bun ke Semarang sekitar pukul 09.20 WIB. Dari Semarang ke Pangkalan Bun pukul 10.50 WIB, dan dari Pangkalan Bun terakhir ke Jakarta lagi sekitar siang hari," katanya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru