Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Rusaknya Alat di Rumah Kemasan, Ini Kata Wali Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Mei 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga mengeluhkan sering rusaknya alat kemasan milik Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Alat yang berada di Rumah Kemasan di Jalan Temanggung Tilung ini menurut Asro (45), produsen Amplang Pipih Bahalap di Palangka Raya dalam waktu belakangan kerap mengalami kerusakan.

"Alatnya sering rusak, bisa berhari-hari rusaknya. Belakangan ini pun sudah 3 hari alat divrumah kemasannya rusak," tutur Asro, saat membuka stand di halaman Balai Kota, Rabu (17/5/2017).

Wanita yang memiliki Rumah Produksi di Jalan Manjuhan nomor 20 ini mengaku sampai harus memesan kemasan di Bandung bersama dengan stiker kemasan.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia yang meninjau stand-stand penjualan menyebut pihaknya akan menambah jumlah rumah kemasan.

"Masyarakat jangan pindah cetakan, kita akan tambah rumah kemasannya. Katanya yang ada ini sudah mulai rusak makanya kita akan tambah lagi," tutur Riban menjawab keluhan warga.

Riban mengaku senang melihat kemasan produk UMKM yang dicetak masyarakat di Rumah Kemasan Palangka Raya.

"Kita senang cetakannya sudah bisa bgini. 1-3 tahun sebelumnya kita tidak punya rumah kemasan. Sekarang sudah ada makanya saya minta warga jangan berpindah haluan terhadap rumah kemasan kita sendiri," tambah Wali Kota dua periode ini.

Riban juga meminta agar pelaku UMKM terutama yang bergerak pada sektor makanan untuk menjaga rasa dan sebagainya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru