Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Lamandau Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Desa Bayat

  • 20 Mei 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau, menyerahkan bantuan bahan pangan kepada korban banjir di Desa Bayat, Kecamatan Belantikan Raya. Sebanyak 43 rumah warga di sana kebanjiran sejak beberapa hari lalu, akibat luapan air dari Sungai Buluh.

"Meluapnya Sungai Buluh akibat hujan lebat yang mengguyur selama tiga hari berturut-turut. Memang di sejumlah wilayah, dalam beberapa hari terjadi hujan lebat, menyebabkan air sungai meluap," ungkap Plt. Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau, Masdiani, di Nanga Bulik, Jumat (19/5/2017).

Dari pantauan di lapangan, saat puncak meluapnya air sungai, ketinggian air yang merendam perumahan warga mencapai 1 meter. Tetapi, saat ini kondisi airnya sudah mulai menyusut.

Menyikapi bencana banjir di Desa Bayat tersebut, pihak BPBD Lamandau juga langsung memberikan bantuan bufferstok (bahan pangan) kepada warga yang menjadi korban banjir. Masdiani menghimbau warga, agar selalu waspada jika sewaktu-waktu hujan lebat kembali terjadi. "Kalau ada wilayah atau perumahan yang tergenang banjir segera laporkan ke kami. Supaya bisa diambil langkah-langkah yang memang diperlukan." (GANDHII NUSWANTARA/PPOST/N).

Berita Terbaru