Ini Pesan Gubernur Sugianto saat Tunjuk Sakariyas Menjadi Plt Bupati Katingan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Juni 2017 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menunjuk secara resmi Wakil Bupati Katingan Sakariyas untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Katingan, Rabu (7/6/2017) malam. Ada sederet pesan-pesan Gubernur Sugianto kepada pejabat baru ini seusai menyerahkan tembusan SK Mendagri di Istana Isen Mulang tersebut.

Pertama, Sugianto memerintahkan untuk segera melakukan komunikasi  sebanyak mungkin dengan tokoh, dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dan forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) di Kabupaten Katingan.

“Lakukan komunikasi intensif dengan para tokoh, segera, bila perlu mulai malam ini,” kata Gubenur.

Kedua, Sugianto juga meminta dalam menjalankan roda pemerintahan, agar Sakariyas mengikuti garis visi-misi sebagaimana pasangan calon yang mengusung ide bersama saat Pilkada dulu.

“Layaknya pengantin! Yantenglie sebagai bupati tadi sudah berakhir. Tetapi sebagai pasangan, ya hormati beliau. Harus dituntaskan, ” terangnya.

Sebelumnya, Sugianto sudah berpesan agar tidak ada selebrasi pemberhentian Bupati dan selebari penunjukan Plt Bupati Sakariyas serta demo masyarakat Katingan. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru