Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Pulau Telo Prioritaskan Pembangunan Puskesdes dan PAUD

  • Oleh Hamdi
  • 19 Juni 2017 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Desa (Kades) Pulau Telo Samsul Arif mengatakan pembangunan fasilitas Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan menjadi prioritas di tahun anggaran 2017 ini.

"Kedua fasilitas itu, saat ini paling dibutuhkan warga kami, sebab selama ini desa pulau Telo memang belum memiliki kedua failitas tersebut" kata Samsul kepada Borneonews, Senin (19/6/2017).

Ia menjelaskan pembangunan untuk fasilitas puskesdes dan Paud itu diperkiarakan menelan anggaran masing-masing Rp150 juta. Sehingga, total untuk dua fasilitas itu Rp300 juta. Namun itu masih sebatas perencanaan, untuk angka pastinya masih menunggu Rancangan Anggaran Biaya (RAB) selesai disusun.

"Desa pulau Telo mendapatkan ADD (Alokasi Dana Desa) sebesar Rp400 juta lebih dan mendapat DD (Dana Desa) sebesar kurang lebih Rp700 juta lebih dan anggaran tersebut akan digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran warga desa pulau telo," cetus dia.

Ia melanjutkan dana ADD dan DD akan digunakan untuk membangun berbagai fasilitas yang diperlukan warga setempat, termasuk puskesdes dan Paud. "Yang jelas semua anggaran yang ada ini akan dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan poasnya masing-masing," ungkap Samsul.

Selain itu, tegas Samsul, jelang pelaksanaan pilkada pihaknya akan selalu berhati-hati dan akan selalu menjaga kerukunan antar masyarakat agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru